Mitos tentang CINTA dan FAKTAnya

Beragai mitos tentang cinta telah beredar selama berabad-abad. Namun tak semua mitos tersebut benar. Berikut beberapa mitos yang ada serta faktanya.

Mitos : Cinta saja sudah cukup sebagai dasar berhubungan

Fakta : Dalam memilih pasangan, banyak orang yang mengedepankan perasaan cinta yang menggebu-gebu. Hal itu tidak salah, namun saat ingin menjalin hubungan yang lebih serius misalnya pernikahan, sekadar perasaan cinta yang menggebu saja tidak cukup. Layaknya tanaman, cinta pun membutuhkan nutrisi untuk menjaganya tetap hidup. Kepercayaan, toleransi, intimasi serta komitmen adalah nutrisi utama bagi perasaan cinta. Jika Anda hanya merasakan cinta, tanpa diikuti oleh nutrisinya, maka dapat dipastikan, perasaan itu tak akan bertahan lama.

Mitos : Cinta tak perlu dipelajari

Fakta : Cinta juga perlu dipelajari. Jika Anda menganggap cinta saja sudah cukup, maka secara otomatis Anda dan pasangan tak akan pernah belajar untukberkomunikasi dan menyelesaikan masalah. padahal, sebesar apapun cinta Anda, kerikil dalam hubungan tak akan bisa dihindari. Namun ketika badai dahsyat yang menguji cinta Anda bisa dilewati, maka ikatan Anda dan pasangan makin kuat. Oleh karena itu, jangan jadikan perasaan cinta Anda alasan untuk berhenti belajar dan mengenal pasangan lebih dalam.

Mitos : Pasangan tak akan berubah sampai kapanpun
Fakta : Setiap orang akan mengalami perubahan seiring berjalannya waktu. Dulu si dia sering menulis puisi bagi Anda, namun kini, SMS romantis pun tak pernah ada. Anda tak bisa menahan perubahan tersebut. Yang bisa Anda lakukan adalah menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada maka Anda akan berbahagia. Lagipula, apakah cinta si dia hanya bisa dibuktikan lewat puisi-puisinya saja?

Mitos : Pasangan sempurna akan membuat Anda bahagia
Fakta : Tak ada seorangpun yang sempurna. Seperti kata pepatah, jangan menghabiskan waktu Anda untuk mencari orang yang sempurna. Tapi carilah seseorang yang bisa menyempurnakan kehidupan Anda. Si dia mungkin tak seganteng Brad Pitt, tak sekaya Donald Trump dan rambutnya tak setebal Sharuk Khan. Tapi kesabarannya dapat membuat hati Anda tenang setiap saat. Itulah pasangan yang ‘sempurna’.

Mitos : Pernikahan adalah prestasi
Fakta : Jangan pernah terganggu dengan status sahabat yang sudah menikah. Menikah bukan prestasi. Memiliki suami bukan berarti Anda memiliki kelebihan dari wanita lain. Ketimbang putus asa karena status single, lebih baik buka pikiran Anda menjadi lebih positif. Aura dan emosi positif justru akan membuat Anda semakin menarik. Dan jika saatnya tepat, seorang ‘pangeran’ akan datang dan meminang Anda.

Selamat berbahagia.

sumber: http://id.she.yahoo.com/mitos-tentang-cinta-dan-faktanya.html

Apakah Anda Mengidap Dysmenorrhea?

Nyeri pinggang bagian bawah adalah salah satu tanda dysmenorrhea. KOMPAS.com – Gejala nyeri perut, migrain, atau mood swing, biasanya hanya terjadi menjelang menstruasi, atau sering kita sebut sebagai Pre Menstrual Syndrome. Ketika berbagai rasa nyeri itu masih terasa saat menstruasi tiba, itulah yang kita sebut dengan dysmenorrhea. Terminologi ini mengacu pada rasa sakit dan nyeri di awal menstruasi. Umumnya terjadi dua hari pertama saat datang bulan. Dysmenorrhea disebabkan adanya kontraksi atau gerakan otot-otot rahim yang kuat. Pada sebagian perempuan, rasa nyeri bisa sangat hebat, bisa pula amat ringan. Perempuan dengan dysmenorrhea yang hebat, kemungkinan besar memproduksi banyak prostaglandin di dalam rahimnya. Prostaglandin menyebabkan otot-otot rahim bergerak lebih kuat dan sering, sehingga menyebabkan turunnya aliran darah ke dalam rahim. Akibatnya syaraf-syaraf di rahim jadi lebih sensitif terhadap rasa nyeri. Setidaknya ada 6 gejala dysmenorrhea: * Nyeri pada perut bagian bawah seperti dicengkeram atau diremas-remas. * Sakit kepala berdenyut. * Muntah-muntah atau merasa mau muntah. * Nyeri punggung bagian bawah dan kaki. * Perut mulas dan terjadi diare. * Pingsan. Menggunakan obat-obatan adalah salah satu cara untuk mengobatinya. Namun sebenarnya ada cara alami untuk mengatasinya, seperti: * Makan makanan yang kaya protein dan serat menjelang menstruasi Anda. * Kurangi garam dengan cara menghindari junk food, atau makanan ringan yang mengandung banyak garam (misal pizza, makanan kaleng, dan camilan). * Minum banyak jus buah. Hindari kopi, teh, dan minuman bersoda. * Tenangkan pikiran dan rileks. Misalnya melakukan hobi atau mendengarkan musik. Apa yang bisa Anda lakukan jika nyeri sangat berlebihan? * Jika rasa sakit sangat parah, jangan tunggu sampai berlebihan. Minumlah obat penghilang rasa sakit. * Kompres dengan air yang hangat di sekitar daerah yang nyeri. * Berbaring dengan santai jika merasa sakit kepala. Sumber: http://www.iknow.co.id

sumber: http://kesehatan.kompas.com/read/2010/01/25/20211972/Apakah.Anda.Mengidap.Dysmenorrhea